Kami juga melayani penjualan dan pembelian Logam Mulia dengan berat minimal 25 gr

7 September 2011

Sobat Coklat JAWARA dari Koja

Sufyan al Jawi - Numismatik Indonesia
Dua remaja putri memulai usaha ini, dan kini menjadi salah satu pionir Jawara Jakarta Utara.

Awal berdinya SoCo(Sobat Coklat) adalah tanggal 13 juli 2010 dengan dua remaja Dian Maya Sari dan Nurrachmah yang jenuh dengan rutinitas pekerjaan. Keduanya mempunyai gagasan dengan bekal dari seminar dan pelatihan kewirausahaan yang dinaungi Kantor Menpora pada tahun 20007 - 2008, untuk berdagang..

Dari bekal itu mereka berusaha mengikuti jejak Rasulullah, sallalahu alayhi wa sallam, yaitu berdagang. 'Dengan modal pinjaman sebesar Rp.1.000.000 kami berusaha membangun usaha Sobat Coklat pada bulan Ramadhan 2010, ternyata dengan tekad kuat usaha SoCo mendapatkan keuntungan Rp 2.000.000,' ujar Nurrachmah. Mereka pun bisa mengmbalikan uang pinjaman. 'Kami tidak menyangka akan untung, karena awalnya kami mencoba dengn persiapan serba mepet.' tambahnya..


Kegiatan SoCo pun mulai berputar, dan kini dibantu oleh seorang istributor. Kegiatan pemasaran SoCo ke warung-warung terus berkmbang dengan baik, tenaga produksi pun bertambah satu orang. Distributor pun , setahun sesudah berjalan, menjadi dua orang.

'Sejak Januari 2011, oleh Pak Sufyan Jawi, kami diperkenalkan dengan kegiatan muamalah. Kami pun mulai menerima Dinar dan Dirham sebagai alat pembayaran,' tambah Mbak Dian. Produk SoCo bertemakan event harian, bulanan, maupun tahunan.


Produk-produk SoCo dapat dilihat di sini. Untuk yang ingin berhbungan silakan menguhubungi:


Email: nur.rachmah[at]ymail.com
FB Group: SobatCoklat
FB: nurrachmah