Kami juga melayani penjualan dan pembelian Logam Mulia dengan berat minimal 25 gr

22 Juni 2010

Mulai Bergerak, Baitul Mal Nusantara Bandung

Tergerak oleh banyaknya anggota masyarakat yang terjerat rentenir, Amir Devid Hardi dari Amirat Bandung aktifkan Baitul Mal Nusantara (BMN) Bandung.

Tak jauh dari tempat tinggal Amir Devid Hardi, di bilangan Sarijadi, Bandung, banyak anggota masyarakat tergantung hidupnya pada rentenir. Bahkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, untuk biaya sandang dan pangan pun mereka terpaksa membayar mahal melalui utang berbunga para rentenir ini. Mereka sadar itu sangat memberatkan, tapi apa daya? Sejauh ini, sepertinya tak ada jalan lain bagi masyarakat untuk mengatasi persoalan hidupnya, selain berpaling kepada pembunga uang.

wakalaUntuk mengatasi masalah kronis tersebut, becermin dari pengalaman Baitul Mal Nusantara (BMN), di Jakarta, Amir Devid mengumpulkan beberapa muslim di sekelilingnya, dan mebentuk Baitul Mal Nusantara Bandung. BMN Bandung secara resmi ia maklumatkan kepada masyarakat pada hari Ahad, 13 Juni 2010, di Mesjid PUSDAI Bandung. "Ini adalah langkah kongkrit dalam upaya membebaskan masyarakat dari praktik riba sistemik serta jeratan para rentenir," ujar Amir Devid.

Ia menghimbau agar sebanyak mungkin umat Islam di Bandung dan sekitarnya bergabung dalam komunitas ini dan berpartisipasi aktif dalam membebaskan hidup kita dan masyarakat dari RIBA. Untuk itu Amir Devid telah pula membuka situs di facebook .

Pada hari peresmian Baitul Mal Nusantara Bandung di atas, Alhamdulillah, telah terkumpul dana awal sebesar 32 dirham. Dari BMN Jakarta telah disalurkan sebesar 25 Dirham sedekah dari seseorang yang tak mau disebut namanya ("hamba Allah"). Dan baru dua hari dijalankan, BMN Bandung telah kedatangan tamu dari Malaysia, dan menyerahkan sedekah pada 15 Juni 2010, 1 dinar dan 1 daniq untuk membantu kaum dhuafa di Indonesia yang terjerat hutang rentenir dan memerdekakan masyarakat dari RIBA.

Untuk yang ingin turut membebaskan diri dan masyarakat dari riba, dapat menyalurkan sedekahnya melalui Baitul Maal Nusantara Bandung:
Devid Hardi
Jl. Sarijadi Raya 52 Bandung
Telp. 022-2010576, 081310931528