Kami juga melayani penjualan dan pembelian Logam Mulia dengan berat minimal 25 gr

18 September 2010

Dinar Dirham Sebagai Modal

Dalam sebulan kedepan, harga dinar/ dirham akan naik ga pak? Begitulah beberapa pertanyaan yang sering sekali khalayak tanyakan pada para Al-Wakil. Kalau saya saya sendiri menjawabnya wallahualam, dikarenakan siapapun tak bisa menentukan pergerakan harga emas/ perak sebagai bahan dasar dari dinar/ dirham.

Ada kalanya pertanyaan ini ditanyakan karena memang masih berpikir spekulatif semata dan ada juga yang dikarenakan sedang mengumpulkan rupiahnya agar dapat mencukupi membeli dinar/ dirhamnya. Untuk alasan yang kedua, sering sekali rupiah mereka kalah, karena tidak cukup cepat mengejar pergerakan harga dinar/ dirham, sering sekali mereka menukarkan kurang dari keinginan semula, niatnya menukar dinar 3 keping, hanya jadi 2 keping karena rupiah yang terkumpul kurang.

Satu solusi yang saya tawarkan adalah, jangan terpaku menukarkan dinar/ dirham dengan harus memiliki cukup uang kertas/ rupiah terlebih dahulu. Jadilah pedagang, dimana modalnya adalah rupiah dan juallah dalam bentuk nuqud dinar/ dirham. Untuk contoh, saya pernah menjual paket sekuriti CCTV, dengan harga 3½ dinar untuk 4 kamera dan alat rekam.

Modal yang saya keluarkan dalam bentuk rupiah dikarenakan distributor belum menerima dinar. Sayapun mendapat keuntungan karena bisa mendapat dinar dengan nilai dibawah rate, serta terbebas dari pikiran untuk spekulatif karena rupiah saya tak pernah tercukupi untuk mengejar rate tukar dinar. Sementara dinar yang saya dapatkan bisa saya pergunakan untuk kulakan lain yang mau menerima dinar, dan barang tersebut saya jual kembali dalam harga dinar.

Kuncinya adalah
MEMULAI . Dinar dirham memang diperuntukan untuk muamalah , dimana dinar/ dirham ini memang HARUS dipergunakan sebagai alat tukar yang independen, terpisah dari sistem RIBA saat ini. Dan tidak hanya tersimpan dalam safety box dimana harta menjadi tidak berputar.

Bahkan untuk Dirham sudah selangkah lebih maju, dimana banyak yang sudah menerima nuqud dirham untuk kulakan seperti susu dan sabun, grosir pakaian muslimah, toko buku, toko kue dan lainnya. Untuk beberapa toko dan distributor lainnya anda dapat melihat pada website JAWARA,