Kami juga melayani penjualan dan pembelian Logam Mulia dengan berat minimal 25 gr

12 Maret 2010

YANG KAYA DAN TAK RELA

Para artis yang tergabung dalam PARSI, meminta penurunan pajak untuk yang berpenghasilan > 500 juta. Bahkan artis LM meminta idealnya 5 ~ 10% saja.
Lucu sekali membaca berita ini. Memangnya artis itu siapa, kalau meminta penurunan pajak jangan untuk kalangan sendiri. Tapi meminta untuk semua. Sudah tahu pajak itu zalim dan riba. Karena ada unsur ketidak relaan wajib pajak disini untuk membayarnya. Bukan menjadi rahasia lagi, apabila banyak kalangan the have, sebenarnya mengemplang pajak. Banyak cara dilakukan bisa dilakukan untuk pengemplang pajak.
Untuk contoh kasus. Ada perusahaan CPO atau minyak sayur menjual murah pada "anak" perusahaan dieropa supaya pajak ekspor menjadi murah. Setelah dieropa baru dijual kembali dengan harga normal. Saya pribadi mengatakan itu sah dan tidak ada pelanggaran hukum, tapi etikanya yang bermasalah.
Jadi mau dipotong berapapun pajak tetap ada unsur ketidak relaannya. Jangan ada alasan bahwa pajak itu untuk pembangunan. Pajak itu untuk bayar hutang. Semakin tahun pajak semakin tinggi, membuat inflasi juga semakin tinggi. Yang kaya saja tak rela, apalagi yang tak kaya.
Mungkinkah nanti di sini juga akan terjadi seperti di amerika sana seperti cerita sebelumnya.

Artis aja ga mau dipalak apalagi dinar,dirham,wakala,wakala rashanah