Kami juga melayani penjualan dan pembelian Logam Mulia dengan berat minimal 25 gr

2 Juli 2010

Berderma Dirham, Menular di Malaysia

Himbauan untuk mengalihkan bentuk sedekah dari uang kertas menjadi Dirham perak menjalar di Malaysia.

"Kempen Menderma Menggunakan Dirham". Begitulah bunyi sebuah seruan dalam sauatu selebaran sederhana yang kini mulai semarak di Malaysia. Sebagai ilustrasi ditampilkan koin Daniq Dirham keluaran Amirat Indonesia.

Berderma Dirham

Di Indonesia gerakan infak dan sedekah Dirham ini dikemas dengan sebutan GARNISSUN (Gerakan Nasional Infak dan Sedekah Sedirham untuk Penguatan) BANGSA. Garnissun Bangsa adalah gerakan 'amal untuk memperkuat ketahanan ekonomi bangsa berupa infak/sedekah dan wakaf tunai, dengan koin-koin Dirham perak dan Dinar emas yang dapat diserahkan langsung kepada fakir miskin, masjid terdekat, rumah yatim piatu, panti jompo, pondok pesantren, maupun kepada lembaga infak-sedekah, serta derma dan sosial yang dipercaya.

Sedekah dan infak dapat juga diberikan melalui Baitul Mal Nusantara (BMN), untuk disalurkan melalui berbagai kegiatan, seperti dibagikan sebagai santunan tunai, permodalan usaha untuk membebaskan kaum dhuafa dari rentenir, wakaf pasar, serta pembanguna sarana sosial lainnya. Semoga gerakan sedekah dalam Dirham dan Dinar ini terus berkembang di mana pun.