Kami juga melayani penjualan dan pembelian Logam Mulia dengan berat minimal 25 gr

2 Juli 2010

Telah Tersedia Koin Dinarayn

Sesudah tertunda beberapa bulan koin Dinarayn (satuan 2 dinar) WIN mulai beredar.

Dengan telah keluarnya keputusan resmi Amirat Indonesia yang telah diumumkan tentang pencetakan dan pengedaran koin dinar baru, khususnya yang berdenominasi 2 dinar, atau disebut sebagai koin dinarayn, mulai awal Juli 2010 WIN mulai mengedarkan koin bergambar Masjid Agung Demak tersebut. Ini sesudah tertunda sekitar 12 bulan sejak diumumkannya rencana pencetakan dinarayn, di FHP Geger Kalong, Bandung, Mei 2009 lalu.�

2 Dinar

Penundaan tersebut disebabkan karena proses persiapan yang cukup panjang, modifikasi desain, serta pertimbangan ketepatan waktu peluncurannya, khususnya terkait dengan peresmian Kriyatempa Mulia Nusantara (KMN), unit minting dari Amirat Indonesia. Dan, inilah hasilnya, koin dinarayn dengan kualitas dan desain yang lebih baik dari yang semula. Spesifikasi teknis dalam kadar dan berat sesuai dengan ketetapan syariat Islam. Sedangkan dari segi desain mengalami perbaikan di beberapa bagian, khususnya pada detil gambar Masjid Demaknya, lalu pada profil, yang memiliki fungsi perlindungan koin dari gesekan dan benturan.

Dinarayn

Mengenai ketentuan lainnya, seperti soal nilai tukar dan nilai tukarnya kembali, serta nilai pertukaran antarkoin (dengan denominasi yang lain), tetap sama, mengikuti ketetapan sebelumnya. Yakni berlaku sacara tunggal, dan proporsional sesuai dengan berat koinnya. Salah satu keunggulan koin dengan satuan lebih besar, tentu saja, adalah memudahkan penyimpanan dan penanganannya.

Masyarakat yang berminat mendapatkan koin dinarayn dapat menghubungi wakala terdekat.