Kami juga melayani penjualan dan pembelian Logam Mulia dengan berat minimal 25 gr

2 Januari 2011

Majalah Inside Sumatera Dijual 1 Nisfu Dirham 1 Daniq

Penggunaan dirham perak sebagai alat tukar kian menggeliat di Sumatera Utara. Majalah Inside Sumatera, Medan, menerima dirham sebagai alat baya

BAGI para praktisi dan peminat pariwisata, majalah Inside Sumatera bukan majalah yang asing. Majalah itu memuat aneka ragam informasi seputar dunia pariwisata dan gaya hidup. Ini sesuai dengan mottonya, "Tourism & Life Style Magazine". Majalah yang terbit bulanan sejak 2005 itu rutin melaporkan tempat-tempat wisata eksotik, keunikan budaya, hingga kuliner khas etnik. Cakupannya tak hanya di P. Sumatera namun juga di Nusantara, bahkan manca negara. Informasi yang disampaikan dikemas dalam dwi-bahasa (Indonesia dan Inggris).


Sejak pertama terbit, majalah yang bermarkas di jantung kota Medan itu dijual dalam rupiah. Harganya, Rp 29 ribu per majalah. Namun, terhitung mulai edisi ke-71 yang terbit pada Desember 2010, redaksi Inside Sumatera secara resmi menerima transaksi penjualan majalah dalam bentuk koin dirham perak. Harganya, 1 nisfu dirham 1 daniq.

Untuk memperkenalkan kembali nuqud nabawi itu, redaksi Inside Sumatera menampilkan gambar koin nisfu dirham dan koin daniq di cover majalah bagian bawah. "Kami masih menjual majalah dalam rupiah namun kini lebih senang bila menerima dalam bentuk koin dirham perak," kata Bpk Tikwan Raya Siregar Chief Editor Inside Sumatera.

Majalah bertiras 10 ribu eksemplar ini membidik segmen pembaca menengah-atas yang berkecimpung dan meminati dunia pariwisata. Selain dijual eceran, majalah ini dipasarkan melalui toko buku Gramedia Medan, maskapai penerbangan, restoran serta hotel bintang empat dan lima di kota-kota besar Sumatera dan P Jawa. Selain itu, bagi pembaca asing, majalah full colour ini juga bisa diperoleh di 20 kantor perwakilan maskapai penerbangan Garuda Airways yang terdapat di luar negeri.

Memasuki tahun 2011, Bapak Tikwan berharap penggunaan koin dirham dan dinar sebagai alat tukar bisa semakin meluas. "Kami juga siap menerima para kolega dan pemasang iklan yang ingin membayar dalam bentuk dirham atau dinar." ujarnya seraya menambahkan nantinya para awak redaksi Inside Sumatera dapat menerima gaji dalam koin dirham dan dinar. ***

Inside Sumatera Tourism & Life Style Magazine

Head Office:

Jalan Sorik Merapi No. 4
Medan 20213
Sumatera Utara
Telp - Fax 62-61-7368213
www.insidesumatera.com

inside.sumatera@gmail.com