Kami juga melayani penjualan dan pembelian Logam Mulia dengan berat minimal 25 gr

6 Februari 2010

Paniknya pedagang emas

Harga spot emas di perdagangan global jatuh drastis, sempat mengalami kenaikan lalu dihempaskan kembali. Sepertinya penurunan secara tajam ini didorong oleh kekuatiran beberapa pihak bahwa saat ini, setelah dubai mengalami gagal bayar, dilanjutkan oleh yunani dan diprediksi portugal dan spanyol juga bisa mengalami defisit seperti yunani.
Ini menunjukan pihak yang terhutang, sepertinya terpaksa menjual seluruh komoditas berjangka yang dimiliki untuk membayar. Ini juga terlihat dari harga minyak mentah yang juga turut mengalami penurunan, serta beberapa bursa saham juga mengalami kejatuhan.
Ternyata juga berimbas pada para pembonceng dinar. Beberapa minggu ini, sering sekali memberikan prediksi - prediksi dengan style marketing, theori trampoline, jet coaster atau apalah namanya. Termasuk memberikan kursus kilat program excel.
Mungkin sudah terlalu banyak uang kertas yang ditukar ke emas, sehingga ketika harga merosot turun, buru-buru memberikan kuliah bahwa kalau mau jadi trader jangan beli dulu. Sepertinya takut, bila masyarakat membeli produknya disaat harga sedang murah.
Untuk masyarakat yang memang niatnya muamalat, tidak usah pikirkan naik turunnya harga emas menurut kaca mata uang kertas.